Sangat Penting untuk Jaga Suhu Normal Tubuh Anak Tetap Hangat

Bila sekedar membeli Autiepro, lalu konsumsi rutin probiotik untuk anak autis ini dari hari ke hari adalah kegiatan yang mudah. Namun bukan sekedar itu saja dalam tiap masa terapi penanganan anak autis dari rumah atau anak - anak berkebutuhan khusus lain seperti anak down syndrome, anak lambat bicara, cerebral palsy, dan lainnya. Ada banyak hal lain yang mengacu pada konsep perawatan kesehatan tubuh secara alami yang juga perlu diperhatikan selain faktor makanan, gaya hidup termasuk menjaga suhu normal tubuh anak tetap hangat adalah bagian dari mengembalikan atau menjaga sistem kekebalan tubuh.

Melatih dan mengubah kebiasaan anak agar selalu terbiasa bernapas dengan hidung (silahkan baca kembali) juga berhubungan dengan menjaga suhu normal tubuh anak. Efek positifnya secara singkat adalah untuk keseimbangan probiotik siklus, meningkatkan kesehatan sistem pencernaan hingga koordinasi sistem syaraf di otak. Namun ada baiknya kita simak penjelasan dari sesi kelas komunitas probiotik di situs ini.
Suhu normal tubuh manusia dapat bervariasi berdasarkan kelompok usia, rata - rata berkisar diantara rentang 36 - 38,5 derajat celcius.

Efek Penurunan Suhu Tubuh Anak

Biasanya pola makan, aturan menu makanan menjadi fokus utama Bunda dalam tiap terapi penanganan anak autis atau anak berkebutuhan khusus. Namun perlu diingat bahwa anak - anak berkebutuhan khusus memiliki persoalan yang kompleks, sehingga pendekatan terapi pengananan mereka juga perlu dari sisi lain seperti gaya hidup, pola hidup sehat dan sebagainya. Tujuannya adalah mengembalikan dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang berdampak pada kesehatan sistem tubuh secara keseluruhan.
  • Efek penurunan suhu tubuh menyebabkan jenis bakteri residen (yang menetap), yang ada di usus akan mengikat sel darah putih, sel darah putih tidak dapat membunuh kuman, tidak dapat mencerna kuman. Justru sebaliknya sel - sel tersebut ditumpangi kuman dan berubah fungsi menjadi penyalur kuman. Kuman yang telah mengikat sel darah putih akan menyebar ke sel - sel, mengalir ke seluruh tubuh melalui darah, otak dan seterusnya hingga mengakibatkan sesuatu yang membahayakan.
  • Bila suhu tubuh menurun, usus pun menjadi dingin sehingga tidak akan dapat melakukan pencernaan yang seharusnya. Akibatnya sel darah akan kekurangan nutrisi sehingga kekuatan pencernaan sel darah akan menurun.
  • Usus yang dingin akan merusak sistem produksi darah di dalam usus, sehingga dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh hingga munculnya penyakit baru yang sulit disembuhkan.

Hubungan Penurunan Suhu Tubuh dan Otak

Dalam terapi penanganan anak autis dari rumah sendiri, juga perlu mendapat perhatian lebih dari Bunda adalah bagaimana cara meningkatkan daya ingat otak dan konsentrasi anak autis. Mengapa?, sebab otak merupakan organ penting bagi tubuh. Sementara otak dan usus pun berhubungan. Suhu tubuh turun yang diikuti dengan usus yang dingin dapat menyebabkan gangguan pada otak seperti halusinasi pikiran, depresi, gangguan mental dan lainnya. Usus yang dingin akan merusak organ, menjalar sampai ke sistem (saraf otonom) kemudian menghambat kerja bakteri probiotik yang bersimbiosis dengan sel. Bakteri residen yang ada di usus akan mengikat sel darah, lalu bergabung dengan kuman - kuman yang ada di jaringan syaraf otak kemudian menghambat kerja bakteri - bakteri probiotik untuk melakukan perlawanan. Suhu dingin pun merusak hormon - hormon transmiter yang ada di otak seperi adrenalin, katekolamin, dopamin, serotonin dan lainnya. Sebab hormon transmiter syaraf di usus dan hormon transmiter syaraf di otak adalah sama.

Apabila terjadi gangguan di usus, seperti suhu dingin maka akan terjadi kekacauan hormon di usus, lalu keseimbangan transmiter syaraf di dalam jaringan akan kacau. Lambat laun akan sampai ke otak, lalu akan muncur berbagai macam bentuk gangguan sistem syaraf, penurunan daya ingat otak dan konsentrasi.

Probiotik Autiepro untuk Kesehatan Fungsi Otak

Memberikan probiotik untuk anak autis Autiepro Pyrus (label kemasan warna hijau), Autiepro Grapey adalah salah satu cara meningkatkan kinerja otak, mengembalikan kesehatan otak anak autis dan anak berkebutuhan khusus secara bertahap. Probiotik dari luar tubuh yang diberikan akan membantu mengembalikan pasokan oksigen bersih bagi bakteri - bakteri residen yang ada di sel - sel otak yang sebelumnya telah diambil alih oleh kuman dan virus yang merugikan. Selain sebagai makanan yang baik bagi otak anak autis, konsumsi probiotik Autiepro juga mengembalikan kesehatan fungsi sistem pencernaan.

Fungsi otak, fungsi pankreas, semua sistem jaringan di dalam tubuh serta fungsi khusus lain pada sel adalah diatur oleh bakteri - bakteri probiotik yang bersimbiosis di dalam sel. Oleh karena itu apabila tercemar oleh kuman, virus atau bakteri lain yang merugikan maka fungsi - fungsi normal sel tersebut akan terganggu.

Demikianlah, sangat penting untuk jaga suhu normal tubuh anak tetap hangat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »